Jakarta, Aktual.co — Humas Relawan Jokowi-JK untuk nusantara M.Saloka mengatakan agar Rini Soemarno ditangkap dan tidak menududuki salah satu pos menteri.

Menurut dia,  aksi yang dilakukan siang hari ini karena terbukti Presiden Joko Widodo mempertahankan Rini Soemarno. Padahal, kata Saloka, ketika menjabat sebagai ketua tim transisi sudah banyak penolakan yang datang dari berbagai kalangan.

“Saat menjadi ketua tim Transisi justru rakyat tidak menghendaki, karena memiliki rekam jejak tidak bersih. Banyak kasus yang melilitnya seperti BLBI, Penjualan Aset RNI, pembelian pesawat Shukhoi dan masih banyak lagi,” kata M. Saloka, di Jakarta, Minggu (26/10)

Tidak sampai disitu, Relawan Jokowi-JK Untuk Nusantara, sebagai Relawan Trisakti juga menolak Sudirman Said (Mantan Direktur Pindad) untuk menempati pos strategis sebagai menteri ESDM.

“Kita kenal Sudirman Said sebagai mafia migas yang membawa kepentingan Amerika. Jika dia terpilih ini akan menciderai komitmen Jokowi kepada rakyat untuk memberantas mafia migas,”ungkapnya

Menurut Saloka aksi ini hanya mengingatkan kepada Presiden terpilih Jokowi untuk tidak berpaling dari kehendak rakyat apalagi untuk berkhianat.

“Harapan rakyat, ada dipundakmu (Joko Widodo) jika Presiden tetap keukeuh memilih orang-orang korup, kami sebagai relawan tidak segan-segan melawanmu,” pungkasnya

Aksi relawan Jokowi-JK untuk nusantara dalam menolak Rini Soemarno & Sudirman Said masih terus berlangsung sejak pukul 12.00 WIB. Di bawah terik matahari yang menyengat para orator masih semangat memberikan orasinya.

()