Jakarta, Aktual.co — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan sosok Jaksa Agung yang baru adalah figur yang profesional dan berintegritas tinggi. Jaksa Agung yang baru juga harus cepat menguasai masalah dan bisa memanage sumber daya manusia di kejaksaan.
Wakil Ketua KPK Zulkarnaen berharap, bahwa Jaksa Agung ke depan adalah sosok yang mempunyai kompetensi dan berintegritas.
“Mempunyai kompetensi dan kemampuan sehingga dapat melaksanakan tugas secara baik dan bagus. Selain itu mampu memanage SDM dan cepat menguasai permasalahan yang ada di kejaksaan,” kata Zulkarnaen di kantornya, Jakarta, Senin (27/10).
Dia mengatakan, selama ini banyak permasalahan mendasar yang belum terselesaikan di kejaksaan. Namun, saat disinggung permasalahan apa yang belum selesai di korps Adhiyaksa itu, Zulkarnaen, mengaku, biar nanti Jaksa Agung yang baru yang menyampaikannya.
“Kalau masalah itu tidak diselesaikan segera, akan berputar disitu-situ saja. Karena itu untuk menyelesaikan semua persoalan tersebut dibutuhkan sosok yang profesional namun berintegritas,” tandasnya.

()

(Nebby)