Jakarta, Aktual.com — Otot tidak dibentuk di tempat gym, Mereka dibangun di dapur. Dan itu adalah di mana kebanyakan orang gagal untuk meperbesar otot mereka. Apa yang mereka butuhkan adalah merubah program gizi mereka. Berikut empat tips nutrisi pengetahuan yang dilansir dari Naturalnews.com

Pertumbuhan otot #1: Sesuaikan Karbohidrat Anda

Jumlah pasti karbohidrat yang Anda butuhkan untuk mengkonsumsi setiap hari tergantung pada apa tujuan Anda dan bagaimana tubuh Anda memproses karbohidrat. Setiap orang memiliki jumlah karbohidrat yang berbeda-beda, sesuaikanlah asupan karbohidrat yang tubuh miliki.

Pertumbuhan otot #2: Dapatkan Ragam Protein

Untuk pertumbuhan otot yang optimal, yang Anda butuhkan adalah konsumsi protein yang banyak. Pastikan anda memiliki semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh unutk membangun massa otot. Agar konsumsi protein benar-benar bekerja untuk Anda, variasikanlah sumber protein yang anda konsumsi, baik dari nabati maupun hewani.

Pertumbuhan otot # 3: Makan Karbohidrat yang tepat di waktu yang Tepat

Mendapatkan asupan karbohidrat yang benar adalah aspek yang paling penting untuk pertumbuhan otot. Jika Anda tidak konsumsi karbohidrat di waktu yang tepat, maka anda mungkin merasa lesu di saat latihan. Konsumsilah karbohidrat disaat sebelum dan sesudah latihan, sebelum latihan dianjurkan unutk konsumsi nasi putih dan setelah latihan disarankan untuk konsumsi pasta untuk membantu memulihkan pertumbuhan otot.

Pertumbuhan otot # 4: Eat clean

Eat clean adalah mengkonsumsi makanan dengan menghindari minyak, tepung. Sumber karbohidrat harus terdiri dari nasi, pasta, kentang panggang dan ubi jalar. Hindarilah makanan yang disajikan dengancara digoreng, konsumsilah makanan yang dipanggang. Juga hindari bumbu seperti mayones atau apapun saus khusus.

()

()