Abraham 'Lulung' Lunggana

Jakarta, Aktual.com-Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham ‘Lulung’ Lunggana terlihat menghadiri pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara.

“Sangat harmonis. Semua, saya harmonis. Dengan Pak Ahok saya harmonis, Pak Djarot saya harmonis. Beda-beda persoalan itu kan persoalan substansi saja,” kata Lulung di Istana Negara, Jakarta (15/6).

Lulung merasa optimis jika Djarot dapat bekerja secara maksimal meski dirinya tidak didampingi wakil gubernur. Lantaran sebut Lulung jabatan di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta bersifat kolektif.

“Pekerjaan pemerintah itu kan pekerjaan yang sangat kolektif, dan pekerjaan pemerintah daerah itu kan ada dua, menurut peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 dan UU No 29 tahun 2007, dan UU 32 tahun 2014. Nah ini kan pemerintah, DPRD dan pemprov. Kemudian kita yakin bahwa ini akan berjalan dengan baik,” jelas Lulung.

“Kita yakin, kita bersama-sama bisa menjalankan sisa masa bakti gubernur 2012-2017. Dan terakhir ini adalah RPJMD 5 tahun hampir selesai dari Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot hari ini,” ujar Lulung.

“Dan ini dilakukan dengan RKPJ, RKPD setengah tahun, rencana kerja provinsi daerah. Tentunya ini adalah konsep dasar dari RPJMD 5 tahun yang lalu,” tambah Lulung.

(Bawaan Situs)