Jakarta, Aktual.com – Jabatan Achmad Yurianto diganti dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) menjadi Tenaga Ahli Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, alasan penggantian jabatan Yuri semata- mata untuk pembenahan dan pemantapan organisasi yang dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja guna mencapai pelayanan yang maksimal.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” kata Terawan seperti dikutip dari situs Kemenkes, Jumat (23/1).

Terawan berpesan Yuri dapat amanah yang dipercayakan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta komitmen yang kuat.

Dia berharap Yuri dapat terus berinovasi guna memberikan kemudahan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan khususnya layanan digital.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara selama ini melaksanakan tugas sebagai Dirjen P2P dengan baik dan semoga pengalaman selama ini dapat bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat baru,” pungkasnya.

Diketahui, Achmad Yurianto hanya sekitar 7 bulan saja menjabat Dirjen.

Sebelumnya, Yuri juga tidak lagi menjadi juru bicara Covid-19, menyusul Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibubarkan.(RRI)

(Warto'i)