Pekerja melakukan pengisian tabung Bright Gas 5,5 Kg di Depot and Filling Station LPG Pertamina Plumpang, Jakarta, Selasa (3/11). LPG non-Subsidi yang dibanderol dengan harga Rp66.000 per 5,5 kilogram gas ini ditargetkan dapat merebut 23 persen pangsa pasar gas subsidi 3 kg dalam waktu lima tahun. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./pd/15

Jakarta, aktual.com – Masyarakat makin dimanjakan untuk urusan energi, termasuk untuk memasak, dengan menggunakan bahan bakar gas. Pasalnya, Pertamina terus memperluas area agar produk Brigt Gas makin mudah didapat konsumen.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno menyampaikan, saat ini membeli Bright Gas 12 kg sudah semudah membeli Elpiji 12 kg. Sudah tersedia di Agen dan Outlet LPG Non Subsidi di seluruh Indonesia. Untuk harga Bright Gas 12kg saat ini sudah sama dengan Elpiji 12 kg.

Dijelaskan Putut, Bright Gas merupakan produk LPG Pertamina yang memiliki teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) yang lebih aman untuk mencegah terjadinya kebocoran LPG dibandingkan tabung LPG lain sejenis.

Keunggulan lainnya, api yang lebih panas sehingga lebih efisien. Bright Gas merupakan produk LPG Pertamina dengan spesifikasi sesuai dengan persyaratan pemerintah, yang memberikan energi panas yang lebih tinggi dibandingkan bahan bakar lainnya, sehingga proses memasak atau pembakaran menjadi lebih cepat dan efisien.

“Tabung Bright Gas menggunakan teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) yang dua kali lebih aman untuk mencegah terjadinya kebocoran LPG,” ujar Putut melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

(Zaenal Arifin)