Jakarta, aktual.com – Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah Annahdhliyah (JATMAN) melantik Idarah Syu’biyah Se-DKI Jakarta pada masa Khidmat 2021-2025.

Idarah Syu’biyah Se-DKI Jakarta meliputi 5 cabang yaitu Pusat, Utara, Selatan, Timur dan Barat.

Mudir Idarah Wustho sekaligus Khadim Zawiyah Arraudhah, KH. Muhammad Danial Nafis menyampaikan pesan bahwa JATMAN memiliki tugas yang sangat penting terhadap masyarakat terkait Thoriqah.

“Kita memiliki tugas yang sangat penting yaitu memberikan penerangan kepada masyarakat terkait dengan Thoriqoh,” ucapnya, Selasa (1/3).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Ahlu Thoriqah terutama anggota JATMAN harus senantiasa belajar dengan berbagai ilmu terutama ilmu dzhahir dan batin.

“Saya hanya berpesan bahwa Ahlu Thoriqah jangan hanya berkisar pada dzikir harus juga disertai dengan ilmu baik ilmu dzhahir dan batin. Jangan sampai Jatman tidak diisi melalui ilmu-ilmu yang baik,” ucapnya.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan semoga dengan dilantiknya JATMAN Idarah Syu’biyah Se-DKI Jakarta dapat bersinergi dengan program-program Pemerintah.

“Semoga dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya dan dapat bersinergi dengan program-program yang ada di Pemerintah DKI Jakarta,” ucapnya.

(Rizky Zulkarnain)