Menpora Imam Nahrawi memperkenalkan Logo Asian Games Ke-18 Tahun 2018 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/7). Logo yang menggambarkan sketsa grafis tampak atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dengan simbol ASIAN Games berupa matahari di bagian tengahnya mencerminkan Energy of Asia. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/pras/16.

Jakarta, Aktual.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan melakukan evaluasi perkembangan pelatihan atlet-atlet nasional menjelang Asian Games 2018 selepas penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Games di Jakarta, pada 8-15 Februari.

“Kami akan memantau secara detail ke semua cabang olahraga yang sudah menggelar uji coba. Kami minta agar atlet dapat meningkatkan motivasi latihan kaian ¬†essrena lawan sebenarnya ada pada Asian Games nanti,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Mulyana di Jakarta, Kamis (22/2).

Mulyana mengatakan kejuaraan uji coba Asian Games memang bukan tolak ukur prestasi atlet-atlet pelatnas Indonesia karena kejuaraan uji coba merupakan simulasi penyelenggaraan.

“Bagi atlet-atlet yang belum meraih prestasi pada uji coba, mereka masih punya waktu hingga Asian Games untuk memperbaiki kelemahan,” ujarnya.

Mulyana mengatakan keikutsertaan atlet-atlet pelatnas Indonesia dalam kejuaraan uji coba Asian Games merupakan langkah untuk pengujian mental bertanding serta pengujian lapangan pertandingan.

(Andy AbdulHamid)