Jakarta, Aktual.co — Jelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hari ini, Rabu (15/10).
Rencananya, dia akan menemui Presiden Yudhoyono malam hari, pukul 19.30 WIB.
“Hari ini pimpinan MPR RI, akan berjumpa Pak Hatta Rajasa (Ketum PAN) pukul 13.00 WIB, dengan Aburizal Bakrie pukul 17.00 WIB, dan pukul 19.30 WIB dengan Presiden SBY,” kata Zulkifli Hasan di DPR, Rabu (15/10).
Selanjutnya, MPR RI juga akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada hari, Jumat (17/10).
“Dengan Bu Megawati, kami usahakan mencari waktu. Pokoknya kami usahakan terus, harus diusahakan, supaya semuanya cair,” kata dia.
Sebelumnya, pada hari Senin (13/10), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bertemu Presiden terpilih Joko Widodo untuk menyampaikan undangan pelantikan sekaligus silaturahmi.
Zulkifli mengatakan, apa yang dilakukan pimpinan MPR itu agar publik melihat bahwa tidak ada upaya penjegalan pelantikan Jokowi-JK, dan fokus untuk bangsa.
“Kami ingin menunjukkan kalau sudah kepentingan bangsa, mereka akan bersatu,” kata dia di gedung Parlemen, Jakarta, Senin (13/10). 

()

()