Medan, Aktual.com – Seorang tenaga Kerja Indonesia Andrianto (22) asal Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, yang meninggal di Malaysia tiba di terminal cargo Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang.

Plt Manajer Branch Comunication Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang Paulina Simbolon, ketika dikonfimasi, Senin, membenarkan jenazah TKI dari Malaysia itu telah tiba di bandara.

Ia mengatakan, dalam memfasilitasi kedatangan TKI tersebut di Bandara Kualanamu Deli Serdang dilakukan oleh petugas BP3TKI Kota Medan.

“Jenazah tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarganya,” ujarnya.

Informasi diperoleh menyebutkan, Andrianto merupakan TKI resmi yang diberangkatkan ke Malaysia pada tahun 2017, melalui agen perjalanan TKI dari Kabupaten Deli Serdang.

TKI tersebut selama empat tahun lamanya bekerja di sebuah restorant Pulau Pinang, Malaysia.

Andrianto meninggal akibat penyakit kanker hati, dan sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Hospital Seberang Jaya Pulau Pinang, Malaysia.

Saat jenazah TKI tersebut tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang juga dihadiri Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan BP3TKI Medan Mohd Fuad Wahyudi, serta pihak keluarga Andrianto.(Antara)

(Warto'i)