Jakarta, Aktual.co — Bendahara umum Partai Golkar Setya Novanto memastikan tidak ada kesepakatan politik dalam pertemuan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie dengan presiden terpilih Joko Widodo, Selasa (14/10) kemarin.
Bahkan setelah bertemu Jokowi, Ical langsung menyampaikan prihal pertemuan dirinya dengan Jokowi ke seluruh Ketua Parpol yang tergabung di dalam Koalisi Merah Putih.
“Saya rasa Aburizal Bakrie mewakili KMP dan tadi malam Pak Aburizal dengan ketua-ketua (KMP) telah sampaikan pertemuan itu,” kata Setya Novanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10).
Petinggi KMP, kata Setya, menilai pertemuan Jokowi-Ical sangat positif dalam konteks hubungan pemerintah dengan KMP sebagai penyeimbang dan kekuatan terbesar di parlemen.
“Apa yang jadi program pemerintah yang baik dikoordinasikan dengan DPR, dan kita selaku fungsi legislasi, pengawasan dan budgeting tentu akan berikan konstribusi yang besar kalau pemerintah baik,” kata Setya yang juga Ketua DPR RI.
Pihaknya membantah ada deal politik antara Jokowi dengan Ical, terutama jelang pemilihan pimpinan komisi, dan juga jelang finalnya pembentukan kabinet Jokowi-JK.
“‎Tidak ada deal  (Kesepakatan) politik. Tapi bagaimana ini hal yang kondusif antara KMP dengan pemerintah,” kata Setya.
Seperti diketahui, Presiden terpilih Joko Widodo menggelar pertemuan dengan ketua umum Golkar yang juga ketua presidium Koalisi Merah Putih Aburizal Bakrie, Selasa (14/10) kemarin.

()