Jakarta, Aktual.co — Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak utama turnamen Indonesia Open 2015, setelah mengalahkan tunggal putra Thailand, Boonsak Ponsana dengan dua game langsung 22-20, 21-17.

“Di awal game pertama saya terlalu banyak bertahan dan belum berani menyerang. Tetapi di akhir game saya mulai mengubah pola permainan dan mungkin faktor fisik lawan juga menjadi salah satu kunci kemenangan saya,” kata Jonatan seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/6).

Di sepanjang game pertama, Jonatan terus tertinggal, bahkan ia sempat tertinggal 18-20.

Namun, berkat dukungan penuh suporter Indonesia di Istora Senayan dan perubahan pola permainannya, Jonatan berhasil merebut game pertama dengan skor tipis 22-20.

Sementara di game kedua, Jonatan tidak sekali pun mengizinkan runner up Kejuaraan Asia 2006 itu untuk melewati raihan skornya sehingga dapat menang dengan skor 21-17.

Sebelumnya, Jonatan atau yang akrab disapa Jo berhasil melangkah ke babak final kualifikasi setelah berhasil mengalahkan rekan satu negaranya, Firman Abdul Kholik lewat perpanjangan game 21-16, 19-21, dan 24-22.

Ini adalah kali kedua Jonatan dan Firman berjumpa di turnamen resmi, sebelumnya Jonatan dipaksa mengakui keunggulan Firman di ajang Indonesian Masters pada 2014 lalu.

“Bertemu rekan satu tim tentunya kami juga sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing,” kata Jonatan.

()