DV716843

Jakarta, Aktual.com — Agen Jose Mourinho, Jorge Mendes, mengungkapkan jika kliennya telah didekati oleh Manchester United untuk menjajaki kemungkinan menjadi pelatih setan merah.

Untuk diketahui, Mou dipecat dari Chelsea pekan lalu setelah sang juara bertahan Premier League berada dua strip di atas zona degradasi Liga Utama Inggris. Tapi perjuangan Louis van Gaal di Old Trafford tampaknya tidak memuaskan sejauh ini.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi sekarang belum ada kesepakatan. Tidak ada proposal resmi, itu tidak benar.” kata ia sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Meskipun Mendes mengklaim sudah ada pembicaraan antara MU dan Mou, pihak MU tampaknya masih berhati-hati untuk memilih Mou menjadi pelatih. Sebab, nama Pep Guardiola juga menjadi salah satu pelatih yang akan ‘nganggur ‘ pada Januari nanti.

Secara prestasi, kedua pelatih memang sama-sama sukses, namun Pep punya nilai lebih saat membawa Barcelona menguasai Eropa dalam beberapa tahun di bawah kendalinya.

Nasib Van Gaal sendiri nampaknya sudah bisa ditebak sampai akhir tahun nanti. Kekalahan 2-1 ratas Norwich City Sabtu lalu semakin mempertegas nasib buruk akan menghampiri van Gaal Januari mendatang.

Van Gaal masih bisa membuktikan kapasitasnya saat timnya menghadapai Stoke City pada laga ‘Boxing Day’ pekan ini.

()