Jakarta, Aktual.com – Dengan Cristiano Ronaldo hanya duduk di bangku cadangan, Alvaro Morata tampil dominan dengan mencetak dua gol dan membantu menjaga harapan Juve pertahankan gelar. Juventus sukses mengandaskan Lazio dengan skor 3-1 dalam partai Serie A 2021 giornata 26 yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (7/3) dini hari.

Juventus harus tampil tanpa Ronaldo yang diistirahatkan menjelang pertandingan penting Liga Champions melawan Porto pada pertengahan pekan nanti. Juventus juga kehilangan pemain bertahan Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini yang cedera.

Lazio mencoba tampil agresif di awal babak pertama. Alhasil, Correa sukses membawa tim tamu memimpin lebih dulu lewat tembakannya yang gagal diantisipasi Wojciech Szczesny pada menit ke-14.

Juventus pun mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sayang, peluang emas yang didapat Morata lewat sundulan meneruskan free kick Federico Bernardeschi masih menyamping dari gawang Pepe Reina.

Akhirnya, Juventus mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Mendapat umpan dari Morata, Rabiot melepas tembakan kaki kiri keras yang menghujam gawang Reina. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Morata akhirnya membawa Juventus berbalik unggul lewat gol yang ia cetak pada menit ke-57. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Chiesa mengirim umpan yang mampu diselesaikan Morata menjadi gol.

Tak lama kemudian, Juventus mendapat hadiah penalti usai Aaron Ramsey dilanggar Milinkovic-Savic di kotak terlarang. Morata yang menjad algojo pun sukses memperdaya Reina.

Tak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Jika kalah atau seri, akan semakin jauh dari persaingan Scudetto musim ini. Dengan kemenangan ini, menghidupkan kembali asa bagi Juventus tetap dalam perburuan gelar. Juventus tetap menempel ketat dua tim milan di atasnya.

Juventus kini memiliki poin 52 dan hanya berselisih satu angka dari tim peringkat kedua, AC Milan. Sementara itu, Lazio tetap tertahan di peringkat tujuh dengan poin 43. (RRI)

(Warto'i)