Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Jakarta, Aktual.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang telah memasuki empat tahun.

Koordinator Presidium KAHMI terpilih Ahmad Doli Kurnia menyampaikan bahwa apresiasi tersebut atas pondasi yang sudah diletakkan dengan kokoh sekaligus sejumlah prestasi yang diraih.

“Kami mengapresiasi tokoh negara baik Presiden dan Wakil Presiden karena telah meletakkan pondasi kuat ke bangsa sehingga mencapai prestasi yang luar biasa seperti menempatkan Indonesia dalam posisi penting dan strategis di mata dunia,” kata Doli Kurnia di Palu, Minggu (27/11).

Dia menyebutkan salah satu keberhasilan tersebut adalah upaya pemerintah dalam melakukan penanganan COVID-19 serta pascamasa pandemi.

“Karena upaya-upaya yang tepat itu sehingga bisa mengatasi situasi ekonomi sampai saat ini masih dalam kondisi yang stabil,” ucapnya.

Akan tetapi, Doli Kurnia berujar agar prestasi itu tidak harus membuat Indonesia merasa cukup dan puas karena justru kondisi saat ini akan menjadi tugas pemerintah semakin besar seiring dengan perkembangan yang berlangsung.

Oleh karena itu, KAHMI menilai agar Indonesia tidak perlu ragu-ragu untuk menjadi lokomotif pembangunan peradaban baru di masa yang akan datang.

“Maka dari itu harus yakin dengan apa yang Indonesia miliki bahwa bangsa ini membawa kebaikan dan kebahagiaan buat kemaslahatan secara global,” imbuhnya.

Lebih lagi, Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebab telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Musyawarah Nasional KAHMI XI.

(Arie Saputra)