Jakarta, Aktual.co —PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek (KJC) akan memasang layar di dalam rangkaian kereta dan ‘giant screen’ di seluruh stasiun di Jabodetabek. 
Sebanyak 960 layar akan dipasang untuk memberikan informasi  secara ‘real time’ kepada para penumpang KRL.
Layanan informasi ini diberi nama Sistem Informasi Penumpang (SIP). 
“Yang terdiri dari instalasi layar di dalam kereta maupun giant screen di stasiun,” tutur Manager Komunikasi Perusahaan KCJ, Eva Chairunisa, Kamis (16/10). 
Di layar itu, ujarnya akan dipampangkan berbagai informasi terkait layanan kepada penumpang. Seperti posisi KRL, informasi real time apabila terjadi hambatan di lintasan, himbauan tempat duduk prioritas, sampai dengan aturan keselamatan dan tata tertib.
Ditambahkannya, untuk giant screen yang dipasang di stasiun bahkan akan dilengkapi dengan ‘live feed’ dari akun twitter dan facebook resmi PT KCJ.  
Untuk target sampai akhir Desember 2014 nanti, PT KAI KCJ akan memasang layar di 240 kereta di tiga stasiun.  “Namun untuk saat ini stasiun yang sudah dipasangi SIP baru Stasiun Cikini dan Stasiun Sudirman.” 
Dalam setiap kereta nantinya akan dipasang empat layar yang tersebar di dua titik, sehingga akhir tahun akan ada 960 layar yang sudah terpasang.

()