Sejumlah penumpang saat akan menaiki kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Selama libur Natal dan Tahun Baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga 10%. Dari jumlah tersebut, tiket keberangkatan baik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pun habis terjual. AKTUAL/Tino Oktaviano

Cirebon, Aktual.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, akan memberikan diskon 10 persen bagi masyarakat yang membeli tiket pada event Rail Run.

“Semua kereta jarak jauh dan menengah akan diberikan diskon 10 persen untuk keberangkatan 90 hari ke depan terhitung 18 November,” kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat (16/11).

Kris mengatakan diskon 10 persen itu khusus bagi masyarakat yang membeli tiket kereta pada event Rail Run di Stand PT KAI pada 18 November 2018.

Namun diskon tersebut tidak berlaku untuk tiket kereta keberangkatan 14 Desember 2018 sampai dengan Januari 2019.

“Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, namun tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya,” tuturnya.

Kris mengatakan event “Rail Run” secara rutin diselenggarakan setiap tahunn Pada 2018 akan diselenggarakan di Kota Cirebon.

“Bagi para pencinta olahraga lari, kami dari PT KAI mengajak masyarakat untuk memeriahkan event Rail Run,” katanya.

(Andy Abdul Hamid)