Sejumlah penumpang saat akan menaiki kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Selama libur Natal dan Tahun Baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga 10%. Dari jumlah tersebut, tiket keberangkatan baik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pun habis terjual. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) siap membuka rute perjalanan kereta api komersial Stasiun Garut ke DKI Jakarta dengan tarif murah setelah diaktifkannya kembali jalur rel Stasiun Cibatu-Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Nanti akan terhubung ke Jakarta,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat meninjau Stasiun Garut dalam rangka persiapan pengaktifan kembali kereta api komersial di Garut, Rabu (26/9).

Ia menuturkan, transportasi massal kereta api memiliki keunggulan tersendiri yang memiliki kegunaan bagi mobilisasi masyarakat Garut.

PT KAI, kata dia, sudah siap membenahi kembali jalur rel kereta api yang sudah bertahun-tahun tidak beroperasi, juga siap dengan armadanya.

“Armada kita sudah bisa jalan dari Cibatu masuk Garut supaya orang Garut ini bisa maju,” katanya.

(Andy AbdulHamid)