Jakarta, Aktual.com — Lagu Indonesia Raya berkumandang di di Malaysia menyusul keberhasilan ganda puteri Indonesia meraih gelar juara di final ‘Malaysia International Challenge 2015’. Adalah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang berhasil keluar sebagai juara usai mengandaskan unggulan pertama, Chaladchalam Chayanit/Phaitamas Muenwong dari Thailand, dengan skor 21-18, 21-12.

“Arti gelar ini sangat luar biasa buat saya, walaupun hanya level ‘International Challenge’. Naik podium juara lagi tidak segampang yang orang lihat. Selama delapan bulan saya mengalami cedera dan tidak bisa apa-apa, kalau diingat rasanya sedih sekali,” ungkap Rosyita, dikutip dari laman BadmintonIndonesia. 

Meskipun menang dua set langsung, Della/Rosyita tak lantas merasa superior atas lawannya.

“Dibilang menang mudah sih tidak juga, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Akan tetapi kami juga sempat begitu, lawan dapat poin dari kesalahan kami,” lanjut Rosyita.

Indonesia harusnya bisa menambah gelar juara jika saja dua wakilnya di nomor Tunggal Putri dan ganda campuran berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Dinar Dyah Ayustine (tunggal putri) dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia (ganda campuran) harus puas menjadi Runner-up. Dinar kalah dari wakil Singapura, Liang Xiaoyu, 11-21 dan 13-21. Sementara itu, Hafiz/Shela ditumbangkan pasangan Thailand.

()

()