Suasana Demo yang Dilakukan oleh Pengurus Pusat KAMMI dan Satgas RUU PKS KAMMI

Jakarta, aktual.com – Pengurus Pusat KAMMI dan Satgas RUU PKS KAMMI melakukan demo untuk menolak dengan tegas RUU TPKS yang dibuat oleh Baleg DPR RI karena mengabaikan nilai-nilai keagamaan dan moralitas dalam bermasyarakat.

“Menolak RUU TPKS yang dibuat oleh Baleg DPR RI UU TPKS mengabaikan nilai-nilai keagamaan dan moralitas yang hendaknya dijadikan pedoman hidup dalam bermasyarakat. Meski draft terbaru RUU TPKS sudah mencantumkan nilai-nilai agama dan nilai kebudayaan dalam dasar pertimbangan, namun hal tersebut hanya tekstual saja,” kata Zaky A Rifa’i dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11).

Selain itu, Zaky juga mendesak kepada Baleg DPR RI untuk tidak mengesahkan RUU TPKS atau setidaknya dilakukan perbaikan.

“Mendesak Baleg DPR RI untuk tidak mengesahkan RUU TPKS atau setidak-tidaknya melakukan perbaikan-perbaikan materi RUU TPKS yang sesuai nilai-nilai Pancasila terutama prinsip moralitas dan keagamaan,” ucapnya.

Zaky juga mendesak agar DPR RI memasukkan materi upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap kebebasan seksual dan lainnya ke dalam RUU TPKS.

“Mendesak Baleg DPR RI untuk memasukkan materi mengenai upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap kebebasan seksual, penyimpangan seksual, pelacuran, dan kejahatan seksual lain ke dalam RUU TPKS,” desak Zaky.

(Rizky Zulkarnain)