Jakarta, Aktual.com – Persib Bandung mengamankan tiga poin setelah mengandaskan perlawanan PSS Sleman dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2).

Pada pertandingan itu, Persib sempat unggul dua gol terlebih melalui Erwin Ramdani dan David Da Silva, lalu PSS memperkecil skor berkat sepakan Wander Luiz.

Kemenangan tersebut membuat Persib naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 46 poin dari 23 pertandingan, sedangkan PSS masih tertahan di posisi 11 dengan torehan 28 poin dari 24 laga.

Persib unggul lebih dulu pada menit 19 ketika Erwin Ramdani melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang PSS setelah menerima umpan dari Bruno Cantanhede sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Setelah unggul satu gol, Persib kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit 24 melalui tandukkan David Da Silva setelah mendapatkan umpan silang dari Ezra Walian yang mengubah skor menjadi 2-0.

Persib Bandung memiliki peluang untuk menambah keunggulan pada menit 27 setelah menerima hadiah tendangan penalti, namun Bruno Cantanhede gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya masih bisa dibaca oleh kiper Miswar Saputra.

PSS memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Wander Luiz setelah tendangannya tidak dapat dihalau dengan sempurna oleh kiper Persib Teja Paku Alam sehingga membuat skor berubah menjadi 1-2.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan namun hingga tidak ada gol tambahan sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam upaya untuk menyamakan kedudukan, namun dalam sepuluh menit pertama belum ada peluang yang membahayakan gawang Teja Paku Alam.

Wander Luiz hampir membawa PSS menyamakan kedudukan pada menit ke-57 setelah menerima umpan dari tengah, namun tandukkannya masih menyamping dari gawang Persib Bandung.

Pada menit 59, Victor Igbonefo hampir membobol gawang PSS setelah menerima umpan dari Mohammed Rashid, namun sundulannya masih bisa ditepis oleh Miswar Saputra.

Selanjutnya giliran Mohammed Rashid yang mengancam gawang PSS setelah menerima sodoran bola dari Erwin Ramdani, sayang tendangan dari pemain Palestina itu masih menyamping tipis ke sisi kiri.

Pada lima menit terakhir babak kedua, terjadi jual beli serangan antara PSS dan Persib, namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan tercipta sehingga skor 2-1 tetap bertahan.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)