Jakarta, Aktual.co — Presiden terpilih Joko Widodo akan dilantik sebagai orang nomor satu di Indonesia. Untuk itu bekas Walikota Solo itu akan mendapat ajudan baru setelah membacakan sumpah jabatan sebagai Presiden 2014-2019, pada 20 Oktober 2014 mendatang.
Terkait hal tersebut, pihak Kepolisian sudah mengajukan empat nama calon untuk menjadi ajudan Joko Widodo. “Sudah, empat orang (diajukan),” kata Kapolri Jenderal Sutarman di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta, Rabu (15/10).
Menurut Sutarman, empat nama itu sudah lama diajukannya. “Sudah lama itu,” tegas bekas Kepala Bareskrim Polri ini.
Seperti diketahui sebelumnya, Sekretaris Militer Kepresidenan Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono memastikan Presiden Jokowi akan mendapatkan ajudan baru setelah dilantik.
Menurut Benny, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap seluruh jajaran TNI serta Kepolisian. Baik itu TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara.
Benny menjelaskan, dari masing-masing angkatan di TNI dan Polri telah dipilih empat orang. Sehingga jumlah nama yang diajukan untuk dipilih sebagai ajudan Jokowi berjumlah 16 orang.
“Kami siapkan 4 orang dari tiap angkatan termasuk Kepolisian. Nanti dipilih oleh beliau satu. Yang saya tahu udara satu, darat satu, laut satu, polisi satu, jadi kan 4 orang,” tambah Benny beberapa waktu lalu.

()

(Nebby)