Jakarta, Aktual.com – Kapten Wales Gareth Bale mengaku kecewa timnya kalah besar 0-4 dari Denmark dalam pertandingan pertama babak 16 besar Euro 2020, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu malam, namun Bale tetap bangga kepada timnya.

“Mengecewakan, itu yang bisa saya katakan. Kami menyia-nyiakan peluang, tetapi saya tak boleh menyalahkan upaya dan itu syarat minimum. Saya tetap bangga kepada mereka,” kata Bale, usai pertandingan itu dalam laman UEFA.

Bale menyatakan beberapa kali menciptakan peluang dan mendorong rekan-rekan timnya untuk menciptakan gol, tetapi tak pernah berhasil sampai membuat timnya kehilangan akal dan bermain keras yang di antaranya membuat salah satu pemain mereka, Harry Wilson mendapat kartu merah menjelang laga usai.

“Finis seperti yang kami lakukan memang mengecewakan. Anak-anak frustrasi dan marah, bisa dipahami,” kata Bale.

Dia mengakui bukan seperti ini akhir pertandingan yang mereka bayangkan.

“Menurut kami, kami sudah mengawali dengan bagus sekali, dan kemudian pertandingan berubah. Kami berusaha memainkannya pada babak kedua, tetapi melakukan kesalahan sampai kebobolan yang mengakhiri momentum tim kami,” ujar Bale lagi.

Wales menjadi tim pertama yang tersisih dari 16 besar Euro 2020 setelah menjadi semifinalis Euro 2016, sebaliknya Denmark menjadi tim pertama dalam turnamen Euro yang mencetak empat gol berturut-turut dalam dua pertandingan untuk melangkah ke perempatfinal di Baku akhir pekan depan. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)