Jakarta, Aktual.co — Anda pernah menonton film kartun yang booming pada tahun 2013? Ya, film ‘Frozen’, yang diperankan oleh Elsa dan Anna, sepasang kakak beradik dari sebuah kerajaan mampu memukau para pecinta film fiksi. ABCNews melaporkan, gaun anggun nan cantik yang dipakai oleh Elsa dan Anna menjadi salah satu daya tarik dalam bisnis di Amerika Serikat.

Namun, bisakah Anda menebak berapa jumlah gaun Elsa dan Anna yang sudah terjual. Produsen film dunia, Disney Consumer Products (DCP) mengumumkan, bahwa lebih dari tiga juta gaun Elsa dan Anna di film tersebut telah terjual di Disney Store dan retail lokal di Amerika Utara hanya dalam jangka waktu kurang dari setahun.Berdasarkan pantauan DCP, penjulan gaun setiap bulannya meningkat dan tidak ada tanda-tanda penurunan omset.

Gaun Elsa dan Anna memimpin atas penjualan kostum di semua lokasi toko-toko Disney di kawasan Amerika Utara dalam kisaran hitungan dua digit. Selain itu, Disney Publishing Worldwide serta pemegang lisensi telah menerbitkan lebih dari 800 kartu Frozen dan lebih dari puluhan E-book di seluruh Negeri Paman Sam.

Ditambah Disney Karaoke: App Frozen menduduki peringkat pertama dalam kategori download entertainment iPad dari lebih 100 negara di seluruh dunia. Dan, tak kalah menariknya yaitu peluncuran lagu ‘Let It Go’ yang sudah diunduh lebih 3,2 juta pengguna sejak diluncurkan sejak Mei 2014.

Disney juga berencana akan menghadirkan karya terbaru dari ‘Frozen’ di Epicot, AS, pada 2016 mendatang. Tokoh Elsa dan Anna akan ditampilkan di wahana Princess Fairy Tale Hall at Magic Kingdom Park. Karakter tokoh Elsa juga dihadirkan di dalam kastil Magic Kingdom Walt Disney World Resort, pada setiap malamnya. Selain itu, tokoh lainnya dari ‘Frozen’ juga akan ditampilkan di dalam parade menyambut Natal tahun ini. Pengunjung yang datang dapat mengubah penampilannya menjadi karakter tokoh ‘Frozen’ favorit mereka di butik Anna and Elsa, Downtown Disney.

()