Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Jakarta, Aktual.com Ratusan warga Jakarta yang tergabung dalam sukarelawan M16 for SandiUno mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk jadi Capres 2024.

Menurut Ketua M16 for SandiUno Saldi Irawan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman menghadapi permasalahan ekonomi kerakyatan saat ini. Saldi menilai Sandiaga adalah sosok yang tepat.

Deklarasi ini dihadiri berbagai komunitas dan digelar di Cilincing, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah para peserta bersemangat menggaungkan dukungan untuk Sandiaga Uno. Termasuk tadi teman-teman disabilitas siap mendukung juga,” kata Saldi Irawan dalam siaran persnya kepada wartawan, Jumat (8/4).

“Sandiaga juga punya potensi untuk kebangkitan ekonomi Indonesia. Beliau juga latar belakang sebagai pengusaha, artinya tahu bagaimana bicara secara ekonomi makronya Indonesia agar lebih baik,” ucapnya.

Saldi mengatakan, pihaknya yakin Sandiaga bisa membawa Indonesia lebih bermartabat dan memulihkan perekonomian.

Sementara, perwakilan penyandang disabilitas, Khaerunnisa (18) meyakini Sandiaga bakal mendongkrak perekonomian kaumnya. Caranya, dengan menginisiasi beragam program enterpreneurship.

“Bapak Sandi ini bisa mengangkat ekonomi teman-teman disabilitas khususnya Jakarta Utara dan peduli UMKM,” kata Khaerunnisa.

Selain melakukan deklarasi, M16 for SandiUno Jakarta Utara turut menggelar aksi sosial berupa pendistribusian sembako kepada para disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sebagai kepedulian dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

(Wisnu)