Mamuju, (25/4) Aktual.com – Kasus pasien terpapar virus corona baru atau COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat bertambah dari delapan orang menjadi 33 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Sulbar yang juga Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi, mengatakan itu di Mamuju, Jumat (25/4), mengatakan mereka dinyatakan positif corona berdasar pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Makassar.

Menurut dia, sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar kasus positif COVID-19 di Sulbar menjadi 33 orang.

Safaruddin mengatakanumlah pasien positif COVID-19 bertambah karena 24 orang pasien tersebut pernah melakukan kontak dengan pasien 03, yang telah meninggal dan dinyatakan positif COVID-19.

Menurut dia, pasien COVID-19 di Sulbar dinyatakan tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam jangka waktu 14 hari sebelum akhirnya dinyatakan sakit.

Ia merinci pasien COVID-19 di Sulbar di antaranya satu orang dari Kabupaten Majene dinyatakan sembuh.

Kemudian dari Kabupaten Mamuju satu orang isolasi mandiri di Makassar dan satu orang dirawat di Gedung Karantina Rumah Sakit Regional Sulbar.

Selain itu dua orang dari Kabupaten Pasangkayu, yang salah satunya dirawat di RS Regional dan satu orang lainnya isolasi mandiri di Pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus Pasangakyu

Sementara 28 orang dari Mamuju Tengah, yakni tiga orang dirawat di Rumah Sakit Regional Sulbar, dua orang di RSUD Mamuju Tengah, dan 22 orang dirawat di Gedung Karantina PKM Salugatta, Mateng dan satu orang telah meninggal dunia.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)