Jakarta, Aktual.co — Produsen sepeda motor, Kawasaki, secara resmi merilis produk teranyarnya, Kawasaki Ninja H2. Kendaraan ini merupakan prototype dari Ninja H2R yang telah lebih dahulu mengaspal.

Meski sebagai generasi dari pendahulunya, Ninja H2 ini, tidak memiliki tenaga mesin setangguh Ninja H2R, yang memiliki tenaga mesin sebesar 300 hp. Ninja H2 ini memiliki kekuatan mesin lebih rendah yakni sebesar 197 hp.

Meski memiliki tenaga yang lebih rendah, namun Ninja H2 ini memiliki penambahan yang cukup bilang mumpuni yakni mesin 998cc, 4-silinder segaris, liquid-cooled dengan tambahan Kawasaki supercharger disematkan pada Ninja H2 2015 ini.

Selain itu, kendaraan yang bergaya sport ini memiliki beberapa fitur advance, yang disematkan, di antaranya Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control (KLCM), Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS) dan Ohlins electronic steering damper.

Untuk harga, bagi Anda yang berminat, siap-siap merogoh kocek sedikit dalam, karena Kawasaki Ninja H2 2015 ini dibanderol dengan harga USD25 ribu atau setara dengan Rp303,8 juta.

Harga yang cukup fantastis untuk membayar lebih keunggulan teknologi supercharged yang dikembangkan Kawasaki.

Berikut detail spesifikasi Kawasaki Ninja H2:

Engine: Liquid-cooled, 4-stroke in-line four
Displacement: 998cc
Bore x Stroke: 76 x 55mm
Compression Ratio: 8.5:1
Fuel System: Fuel injection: 50mm x 4 with dual injection
Intake System: Kawasaki supercharger
Cooling System: Water-cooled
Lubrication: Forced lubrication, wet sump with oil cooler
Ignition: Digital

()