Bandung, Aktual.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengaku prihatin dan menyampaikan duka cita atas kecelakaan melibatkan kereta teknis dan lokomotif kereta cepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“Saya ucapkan duka cita yang ada kecelakaan hari ini apa, kemarin, ya. Diproses dan ditesting proses pembangunan kereta cepat,” kata Ridwan Kamil seusai menghadiri Acara West Java Annual Meeting (WJAM) Jabar 2022, di Kabupaten Bandung, Senin (19/12).
Pihaknya berharap kepolisian bisa menangani dengan baik dan mencari penyebab kecelakaan di proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung tersebut.
“Mudah-mudahan polisi bisa menangani dengan baik,” ujar Ridwan Kamil.
Sebelumnya, terjadi kecelakaan melibatkan kereta teknis dan lokomotif kereta cepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Peristiwa ini cukup menyita perhatian warga jejaring, mengingat cuplikan video amatir peristiwanya beredar luas di dunia maya.
Mabes Polri menurunkan Tim Laboratorium Forensik dan Inafis Polri untuk membantu Polda Jawa Barat mengecek tempat kejadian kecelakaan melibatkan kereta teknis dan lokomotif kereta cepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, usai Apel Satgas Humas Polri dalam rangka Operasi Lilin 2022 di Mabes Polri, Senin, menyebutkan, tim itu mengecek di tempat kejadian bersama kementerian dan lembaga terkait.
“Tim Labfor dan dari Mabes Polri, kemudian Inafis melapis Polda Jawa Barat. Labfor cabang Nawa Barat termasuk Inafis cabang Jabar sudah turun ke TKP,” kata dia.
Menurut jenderal bintang dua itu, tim kepolisian bersama kementerian dan lembaga terkait menelusuri penyebab kecelakaan itu.
(Warto'i)