Moskow, aktual.com – Sedikitnya empat orang tewas dan 25 lainnya cedera saat sebuah pesawat pengebom Su-34 jatuh di kota Yeysk, Rusia di wilayah Krasnodar selatan, kata para pejabat setempat pada Senin (17/10).

Para petugas di Departemen Situasi Darurat di Krasnodar melaporkan jumlah korban tewas.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “Pada 17 Oktober 2022, sebuah pesawat Su-34 jatuh saat mendaki untuk melakukan penerbangan pelatihan dari lapangan terbang militer Distrik Militer Selatan. Pesawat itu jatuh di kota Yeysk”.

Pilot berhasil mengeluarkan diri dari pesawat dan melaporkan bahwa korsleting pada salah satu mesin saat pesawat lepas landas sebagai penyebab kecelakaan, kata departemen tersebut.

Kecelakaan pesawat itu menyebabkan kebakaran di daerah perumahan di kota Yeysk.

Dalam pernyataan terpisah, gubernur setempat Veniamin Kondratyev mengonfirmasi adanya kebakaran tersebut dan mengatakan layanan darurat sedang bekerja di lokasi kebakaran.

Kantor layanan darurat setempat mengatakan sebuah bangunan perumahan sembilan lantai terbakar akibat bahan bakar pesawat yang bocor dan 17 apartemen rusak.

Sementara itu, Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin menerima laporan segera dari beberapa menteri dan gubernur Krasnodar.

Menurut sebuah pernyataan oleh layanan pers kepresidenan, Putin menginstruksikan sejumlah pejabat tinggi untuk melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan untuk secara pribadi mengendalikan situasi dan mengatasi masalah.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)