Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) melihat salah satu karya pada acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan yang akan diselenggarakan di 16 daerah di Indonesia. AKTUAL/IST

Bogor, Aktual.com – Ratusan peserta dari kelompok Wanita Tani, pelaku UMKM, hingga milenial mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk menjadi presiden 2024.

Deklarasi dukungan diselenggarakan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Deklarator Kelompok Wanita Tani Sandi Uno, Epoy menyebut deklarasi ini ditujukan untuk mendukung Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024.

Dia menganggap, Sandiaga Uno merupakan sosok yang peduli dengan petani, UMKM, hingga milenial.

“Kami bergabung dan bertekad untuk mendukung bapak Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024, karena beliau merupakan sosok pemimpin ideal yang peduli dengan petani, UMKM, hingga milenial. Beliau itu turun, dan bekerja nyata,” ujar Epoy dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Kelompok Wanita Tani ini lahir dari para petani wanita yang mencari siapa pemimpin yang peduli terhadap kehidupan petani. Diskusi tersebut menghasilkan jawaban bahwa Sandiaga Uno yang pantas untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

“Kami memang wanita tani ingin punya sosok pemimpin, yang memang benar-benar peduli terhadap petani, dan kami merasa pak Sandi itu kerja nyata. Terbukti dari lapangan pekerjaan sudah mulai banyak, ekonomi mulai menggeliat, dan UMKM yang diberikan bantuan,” jelasnya.

“Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk mendukung pak Sandiaga Uno, kami menganggap beliau benar-benar paham tentang ekonomi, dan mengetahui cara mempertahankan pangan di Indonesia,” tambahnya.

Epoy berharap Sandiaga Uno dapat menjadi Presiden 2024. Dengan begitu bisa memajukan UMKM, pertanian, hingga membuka lebih banyak peluang pekerjaan.

“Harapannya semoga beliau menjadi Presiden 2024, sehingga nanti UMKM bisa lebih maju karena beliau ahli ekonomi,” tambahnya.

“Selain itu untuk pertanian kami ingin petani Indonesia semakin berjaya, dapat mengembalikan ketahanan pangan Indonesia, dan membuka banyak peluang pekerjaan untuk milenial,” ungkap Epoy.

Acara deklarasi diakhiri dengan pembagian sembako dan menanam pohon bersama sebagai simbolis dari program Kelompok Wanita Tani yang telah berjalan sejak lama.

(Wisnu)