Jakarta, Aktual.com – Pebalap Kawasaki Jonathan Rea sangat antusias bisa kembali membalap di Indonesia jelang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 yang akan digelar besok hingga 13 November.

“Saya sangat antusias kembali ke Mandalika dan Indonesia. Karena tahun lalu adalah pengalaman pertama kami terhadap trek ini. Saya sangat menikmatinya seluruh rangkaian acaranya, dari desain sirkuit hingga atmosfernya,” kata Rea dikutip dari akun resmi Instagram-nya.
Pebalap asal Irlandia Utara tersebut juga memuji sambutan luar biasa dari fans Indonesia di WSBK Mandalika tahun lalu.
“Fans di sana sangat luar biasa, terutama di kondisi yang sulit. (Sirkuit Mandalika) adalah tempat yang menuntut kami untuk kuat dan tahun lalu saya meraih kemenangan ganda,” lanjut Rea.

Rea berhasil finis di posisi pertama dalam Race 1 dan Race 1 di Mandalika tahun 2021, meski balapan berlangsung dalam cuaca buruk.

“Saya menang di lintasan basah dan juga kering, jadi saya sangat ingin mendapat hasil yang baik di akhir pekan ini. Saya akan berjuang dengan motor Ninja ZX-10RR dan mencoba memaksimalkan potensi kami,” ujarnya.

Jonathan Rea saat ini menempati peringkat 3 dalam klasemen pebalap, dengan 409 poin. Peluangnya menjadi juara WSBK 2022 sangat kecil karena terpaut terpaut 98 angka dari Alvaro Bautista di peringkat 1 dengan menyisakan dua seri balapan yaitu Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Philip Island di Australia.

(Warto'i)