Jakarta, Aktual.com – Guna melakukan pengembangan sumber daya manusia, KJRI Jeddah bersama Amphuri menandatangani nota kesepahaman kerja.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Konjen RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin dan Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Joko Asmoro, meliputi ruang lingkup pendidikan dan pelatihan untuk siswa dan tenaga pendidik serta pengembangan SDM di bidang pendidikan.

“Saat ini tercatat, 2 sekolah yang menjadi tempat belajar anak dari WNI yang bermukim di wilayah kerja KJRI Jeddah yaitu Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) dan Sekolah Indonesia Mekkah (SIM) yang masing-masing memiliki siswa sebanyak 1.024 dan 353,” kata Hery, Selasa (16/10).

Nota kesepahaman tersebut menunjukkan tingginya komitmen untuk memajukan kulaitas pendidikan di Arab Saudi, bukan hanya dari KJRI Jeddah sebagai wakil pemerintah namun juga dari sektor swasta.

“4 kesepakatan yang kami buat sebelumnya adalah dengan berbagai perguruan tinggi, dan kerja sama dengan AMPHURI merupakan inovasi terbaru KJRI Jeddah untuk seluas mungkin meningkatkan kemitraannya dengan berbagai pihak,” paparnya.

(Abdul Hamid)