Palu, Aktual.com – Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Palu (IKASMADA) Abdul Kadir Karding memperingati hari menanam pohon di Kota Palu, Senin (28/11).

Kadir mengatakan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dimaksudkan untuk memberikan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Hari Menanam Pohon Indonesia dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya manfaat pohon bagi kehidupan mahluk hidup di dunia ini, terutama dalam hal menghasilkan Oksigen dan Menyerap Karbon Dioksida,” katanya.

IKASMADA Palu melalui devisi lingkungan hidup dan sumberdaya alam menargetkan 2000 pohon akan ditanam secara bertahap di wilayah kota Palu dan sekitarnya.

Penanaman akan dimulai hari ini oleh Ketua Umum IKASMADA Palu Ketua harian bersama jajaran pengurus, dewan pembina, dewan penasehat serta anggota IKASMADA Palu.

“Penanaman Pohon kami mulai dari hutan kota Kaombona Palu yang merupakan ruang publik, ruang terbuka hijau, sebagai tempat olah raga sekaligus tempat wisata bagi masyarakat kota Palu,” ucap Kadir.

Perlu diketahui, setiap tanggal 28 November telah ditetapkan Pemerintah Indonesia sebagai hari menanam pohon Indonesia berdasaarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

Selain itu, Anggota DPR RI Komisi VII (Dapil Jawa Tengah) ini sekaligus Putra Daerah Sulawesi Tengah, sehari sebelumnya memfasilitasi kegiatan pelatihan bersama BRIN yang dilakukan untuk membantu pelaku UMKM dalam mengemas produk lebih baik dan semakin dilirik pembeli.

“Tampilan luar juga harus diperhatikan karena itu yang pertama dilihat pembeli. Bila tampilan kemasan menarik maka pembeli akan membeli,” ujar Kadir Karding usai membuka pelatihan pengemasan prpduk UMKM di Best Western Hotel, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (27/11).

(Warto'i)