Foto Dokumen: Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva membuat pernyataan pada konferensi pers pembukaan selama Pertemuan Musim Gugur Tahunan IMF dan Bank Dunia 2019 para menteri keuangan dan gubernur bank, di Washington, AS, 17 Oktober 2019. ANTARA/REUTERS/Mike Theiler

Washington, Aktual.com – Ketua Dana Moneter Internasional (IMF) pada Jumat (24/6) menggarisbawahi pentingnya memerangi inflasi sekarang untuk menopang prospek pertumbuhan ekonomi di masa depan, memperingatkan bahwa hal itu dapat menyebabkan “kesakitan” bagi konsumen dalam jangka pendek.

“Sukses dari waktu ke waktu (dalam menurunkan harga) akan bermanfaat bagi pertumbuhan global, tetapi beberapa kesulitan untuk mencapai kesuksesan itu bisa menjadi harga yang harus dibayar,” kata Kristalina Georgieva, saat IMF memangkas perkiraan pertumbuhan AS untuk 2022 sebesar 0,8 poin persentase menjadi 2,9 persen.

Georgieva mengatakan IMF percaya Amerika Serikat dapat lolos dari resesi, tetapi memperingatkan bahwa prospek itu memiliki risiko penurunan “signifikan”.

(Antara)

(Nurman Abdul Rahman)