Jakarta, Aktual.com-Ada pemandangan tak biasa saat momen penyerahan Piala Piala Presiden 2018 yang dimenangkan oleh Tim Sepakbola asal Jakarta, melalui video yang viral di media sosial nampak terlihat jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditolak turun ke podium untuk mendampingi Presiden Jokowi untuk.menyerahkan piala persepakbolaan ke Tim Macan Kemayoran. Sabtu kemarin.

Padahal menurut UU No 9 Tahun 2010 Keprotokolan Anies sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2), seperti termaktub pada Pasal 13 poin a disebutkan  dalam hal acara resmi dihadiri Presiden dan/atau Wakil Presiden, penyelenggara dan/atau pejabat tuan rumah mendampingi Presiden dan/atau Wakil Presiden.

Sebelumnya Ketua Panitia (SC)Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait mengatakan” Yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun podium) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora,” kilah dia di Jakarta, Minggu (18/2).

(Bawaan Situs)