Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sampai saat ini tidak pernah ada pengakuan atau ucapan terima kasih kepada SBY atau Partai Demokrat.

Padahal menurutnya, hampir sebagian besar pembangunan infrastruktur Presiden Jokowi merupakan hasil dari kepemimpinan presiden sebelumnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kadang-kadang saya speechless juga mengatakannya. Tapi kenapa sih, kita tidak kemudian mengatakan, terima kasih telah diletakkan landasan, telah dibangun 70 persen, 80 persen, sehingga kami tinggal 10 persen tinggal gunting pita. Terima kasih Demokrat, terima kasih SBY, begitu,” kata AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (15/9).

“Jadi jangan dibilang Demokrat tidak peduli infrastruktur,” tegas AHY.

AHY kesal banyak orang membandingkan SBY dan Jokowi, ia menyebutkan pertumbuhan ekonomi di masa Presiden SBY selama 2004-2014 mampu menaikkan dari 256,84 miliar dollar AS menjadi 890,81 miliar dollar AS. Pertumbuhan ini diklaim meningkat 3,5 kali lipat.

Sedangkan di masa pemerintahan Jokowi, pertumbuhan ekonomi baru naik sekitar 1,3 kali lipat dari 890,81 miliar dollar AS menjadi 1.190 miliar dollar AS.

(Dede Eka Nurdiansyah)