Jakarta, Aktual.com — Blewah termasuk ke dalam jenis buah Melon, selain rasanya enak serta segar ternyata buah ini sering dijadikan campuran dari aneka minuman dingin seperti es campur, sop buah, es cincau dan lain-lain. Buah Melon juga mengandung kadar kalium yang baik dan tingkat moderat untuk beberapa vitamin. Seperti, vitamin B ( B1, B3, B6, dan Folat) serta vitamin K, magnesium dan serat.

Sementara itu, melon juga memiliki kandungan tinggi beta-Karoten, yang baik digunakan untuk menangkal radikal bebas dimana merupakan salah satu penyebab penyakit jantung dan kanker.

Berikut beberapa manfaat luar biasa dari Blewah dan Melon:

Kanker
Buah melon efektif melawan kanker, lantaran kandungan antioksidannya yang kaya. Antioksidan tersebut menyediakan berbagai zat anti-kanker. Sel-sel kanker terbentuk karena radikal bebas yang dihasilkan akibat stres oksidatif. Namun, antioksidan yang efektif untuk menetralisir efek radikal bebas itu, karena nilai ORAC yang tinggi. Nilai ORAC (Oxygen Radiance Penyerapan Kapasitas) Melon yakni, 315 mol mikro per 100 gram

Diabetes dan ginjal
Nefropati diabetik sebenarnya merupakan gangguann ginjal progresif, dimana sel-sel ginjal bisa rusak. Ekstrak melon terkenal dengan nama Oxykine sangat efektif mencegah kerusakan sel pada ginjal. Selain itu,  melon juga dapat mengurangi stres. Disamping itu, oksidatif yang bermanfaat untuk meningkatkan resistensi insulin pada penderita diabetes

Peradangan
Melon kaya phytonutrisi, antioksidan dan tanin yang terbukti efektif untuk mencegah radang lambung, usus dan sistem kardiovaskular

Sistem kekebalan tubuh
Sebuah metode jitu untuk mempersiapkan buah ini menjadi minuman ‘smoothie’ yang sehat, minuman yang ideal bagi anak-anak serta orang tua sama fungsinya untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, memerangi virus yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan

Mengurangi stres
Melon juga dapat menjadi buah yang sempurna untuk dikonsumsi selama waktu ketika Anda menemukan diri Anda mengalami stres serta tekanan. Cantaloupe berlimpah dengan kalium yang biasanya menormalkan detak jantung serta mendorong pasokan oksigen ke otak. Akibatnya, Anda merasa lebih menyenangkan serta berkonsentrasi.

Penyembuhan luka
Vitamin C mungkin yang paling aman dan memiliki banyak nutrisi yang kuat sebagai pengganti suplemenn Anda. Sertakan buah tersebut dalam salad atau bahkan mengonsumsinya untuk membantu meningkatkan kolagen, protein yang membuat kulit serta pembentukan jaringan pada perut.

Sumber vitamin A
Melon memiliki sekitar tingkat tertinggi vitamin A dari buah apapun. Vitamin A sangat penting dan juga membantu untuk mencegah beberapa jenis kanker, termasuk kanker paru-paru dan kanker mulut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karoten dan antioksidan yang ditemukan dalam buah melon membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Satu karotenoid spesifik, beta-karoten, terutama dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan penyakit kronis lainnya.

Mengembalikan pH level tubuh mnausia
Selain itu varietas melon, dianggap makanan yang bersifat alkali. Ini berarti mereka dapat membantu membawa tingkat pH tubuh kembali ke tingkat alaminya. Diyakini, bahwa penyakit memiliki waktu yang jauh lebih sulit berkembang dalam lingkungan basa dalam tubuh, dibandingkan dengan sistem yang lebih asam. Jadi makan melon dan makanan yang bersifat alkali pembentuk lain dapat melindungi tubuh Anda dari peradangan dan penyakit pembentukan. (Sumber: NaturalNews)

()

()