Jakarta, Aktual.co — Mungkin sebagian dari kita tidak ada yang suka mengkonsumsi kopi. Ternyata kopi memiliki kandungan kafein bermanfaat juga untuk rutinitas kecantikan Anda. Kopi sendiri bermanfaat untuk kecantikan wajah, rambut, dan badan.
Tak usah harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk ke salon atau produk kecantikan, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Mari tengok 3 khasiat kopi untuk kecantikan dan cara membuatnya, Dikutip dari sheyahoo, Minggu (19/10):
1. Rambutkopi memiliki khasiat untuk membuat rambu Anda emakin halus. Jika masker kopi dipijatkan langsung ke kulit kepala, kafein dalam kopi dapat merangsang folikel rambut untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
Cara membuat masker kopi untuk rambut:- Seduh kopi segar dengan setengah cangkir air panas- Biarkan dingin sampai ampas kopi mulai terpisah dari air- Berdiri di kamar mandi, tuangkan cairan ke rambut dan kulit kepala- Pijat-pijat kepala sampai masker merata, lalu bungkus rambut dengan topi plastik- Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat- Bilas kembali dengan air dingin 
2. Wajah.Wajah rentan sekali dengan penuaan dan keriput. Dan Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi ini bisa menghambat penuaan kulit dengan cara menghilangkan racun dan melindungi terhadap diri dari radikal bebas seperti polusi, asap rokok dan banyak lagi. Cara membuat masker kopi untuk wajah:- Campurkan 2 sendok makan kopi segar dengan 2 sendok makan bubuk kakao, 3 sendok makan susu, dan 1 sendok makan madu- Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda- Biarkan selama sekitar 15 menit- Bersihkan dengan handuk hangat
3. BadanDi dalam bahan kopi terdapat salah satu zat diuretic, yaitu semacam senyawa yang dapat mempercepat proses ekskresi. Jadi, apabila digunakan pada kulit, kandungan dalam kopi tersebut akan berkhasiat untuk membantu menarik cairan sel-sel lemak, menyusutkan ukuran sel-sel lemak, dan bahkan dapat meminimalkan munculnya selulit.Cara membuat masker kopi untuk badan:- Campurkan 1 cangkir ampas kopi dengan ½ cangkir gula putih atau coklat dan 1 cangkir minyak kelapa – Setelah mencuci tubuh Anda, pijat scrub pada kulit basah selama satu menit untuk masing-masing area – Kemudian bilas dengan air hangat.
itulah tips sederhana yang berkhasiat luar biasa terhadap kulit dan kecantikan.

()