Jakarta, Aktual.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Tengah serta Pemerintah Pusat kini menjadi sorotan masyarakat terutama dalam hal media sosial. Sorotan tersebut lantaran Pemda Kalteng dan Pemerintag Pusat terkesan lalai serta tak segera menyelesaikan persoalan yang dihadapi Laman Adat Kinipan.

Salah satunya akun di media sosial Instagram @indoflashlight yang menuliskan perhatiannya terhadap persoalan yang dihadapi Laman Adat Kinipan, dengan tulisan jangan sampai ketidak seriusan pemerintah dalam menangani masalah Laman Adat Kinipan yang akan mengakibatkan murka alam.

“Jangan biarkan alam murka!,” tulis indoflashlight, 21 (dua puluh satu) jam yang lalu.

Bahkan, Indoflashlight juga mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan yang ada di Desa laman Adat Kinipan yang sedang bersengketa dengan PT. SML tersebut.

Perlu diketahui, PT SML merupakan milik Abdul Rasyid, yang merupakan paman dari petahana calon Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Status indoflashlight tersebut juga menyebutkan bahwa pemerintah belum berupaya menyelesaikan permasalahan Laman Adat Kinipan tersebut. Bahkan dituliskan akun tersebut, apakah harus terjadi bentrok baru pemerintah akan memperhatikan Laman Adat Kinipan ini.

(Andy AbdulHamid)