Natuna. (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)
Natuna. (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Tanjungpinang, aktual.com – Pengurus KNPI Kabupaten Natuna, Kepri, bersama Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan berbagai organisasi pemuda dan masyarakat setempat menggelar istigasah bertempat di Masjid Agung Natuna, Kamis (6/2) malam.

Ketua KNPI Natuna Haryadi menyebut istigasah atau doa bersama itu digelar untuk mendoakan keselamatan bagi Indonesia, khususnya Natuna, dari berbagai macam bencana/musibah.

“Apalagi saat ini marak penyebaran Virus Corona dari Wuhan, China. Maka itu kami memohon pertolongan kepada Allah SWT agar negara atau daerah ini selalu aman, damai, dan kondusif,” kata Haryadi.

Istigasah dan zikir bersama ini bakal dilaksanakan setelah Shalat Isya, dan dipimpin oleh Imam besar Masjid Agung Natuna Tirtayasa Al-Hafiza dan Ketua MUI Natuna Mustafa.

Kegiatan ini rencananya akan turut dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Bupati Natuna Hamid Rizal, beserta seluruh elemen masyarakat di daerah tersebut.

“Menko Polhukam dan Bupati Natuna akan menyampaikan sambutan sebelum kegiatan dimulai,” ujar Haryadi..

Haryadi turut menyinggung saat ini kondisi Natuna sudah mulai kondusif. Sebelumnya memang sempat ricuh karena warga setempat menolak karantina ratusan WNI dari Wuhan ke daerah tersebut.

“Masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Semuanya dalam kondisi baik-baik saja,” tuturnya.

Dia pun tak menampik bahwa masih ada kekhawatiran mengenai dampak Virus Corona seiring penempatan WNI yang baru datang dari Wuhan di Natuna.

“Meski pemerintah mengklaim mereka (WNI) itu sehat, warga masih tetap waspada, sambil menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” kata Haryadi.

(Eko Priyanto)