Jakarta, Aktual.co — Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan mengungkapkan bahwa, terjadinya “sepakbola gajah” yang ditampilkan oleh PSS Sleman dan PSIS Semarang, merupakan andil dari pihak lain di luar dua klub tersebut.

“Poinnya, jika memang tidak ada intervensi dari pihak luar, mana mungkin perangkat pertandingan bisa memberikan perpanjangan waktu selama dua menit?,” ungkap Hinca usai sidang Komdis di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (6/11).

Untuk membuktikan hal tersebut, pada Selasa (11/11) pekan depan, pihak Komdis PSSI akan memanggil seluruh perangkat pertandingan antara PSS dan PSIS.

“Kita buktikan Selasa nanti, setelah perangkat pertandingan kami periksa,” kata Hinca.

Seperti diberitakan Aktual.co sebelumnya pada Selasa (28/10), yang berjudul “Wasit Pertandingan PSS Sleman vs PSIS Semarang Mengaku Tidak Tau Apa-apa“, yang memberitakan pernyataan wasit kepala pada pertandingan ‘sepakbola gajah’.

Pemeriksaan perangkat pertandingan tersebut merupakan kelanjutan dari investigasi yang djuga dilakukan oleh Komdis pada Selasa (28/10). Namun, kali ini Komdis akan membuktikan bahwa perangkat pertandingan ‘sepakbola gajah’ juga ikut terlibat.

()

()