Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menilai pihaknya tidak akan pernah bisa memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Dimana masa sidang sebelumnya, Komisi III DPR sudah mewacanakan pemanggilan mantan bupati Belitung Timur itu yang hingga kini belum diamininya.

“Ahok itu tidak layak dipanggil. Alasannya nanti dia bilang hanya Tuhan yang berhak panggil dia. Mana mungkin kita berani panggil Ahok, karena dia tidak berhak dipanggil siapapun kecuali Tuhan,” ujar Desmond di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4).

Dengan sikap Ahok yang mengabaikan pemanggilan Komisi III DPR, Desmond menganggap Ahok telah mengacaukan sistem ketatanegaraan.

“Ahok bisa merusak sistem ketatanegaraan, kalau bicara aturan dia enggak paham aturan seharusnya kalau gak sreg dengan aturan ya gugat saja seharusnya,” kata Politisi Partai Gerindra itu.

Menurutnya, siapapun jangan pernah berurusan dengan Ahok sebab ia dilindungi Tuhan. Apalagi, bukan hanya kasus Sumber Waras namun Komisi IV DPR juga berencana memanggil Ahok jika ia terlibat dalam pelanggaran ijin reklamasi.

“Jangan pernah berurusan dengan Ahok karena dia dilindungi Tuhan. jadi hanya Tuhan yang berhak panggil dia,” tandasnya.

()