Kongres PDI Perjuangan 2019 di Bali. (ilustrasi/aktual.com)

Kupang, Aktual.com – Pengamat politik dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Dr Marianus Kleden mengatakan, PDI Perjuangan ingin memperlihatkan diri sebagai partai politik yang paling kuat di negeri ini.

“Kehadiran petinggi negeri ini dalam Kongres PDI Perjuangan di Bali, menunjukkan bahwa PDI Perjuangan ingin memperlihatkan diri sebagai partai paling powerfull,” kata Marianus Kleden yang Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik Unwira ini di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/8).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan kehadiran petinggi negeri ini, mulai dari presiden, wakil presiden hingga pimpinan partai politik, termasuk Gerindra dalam Kongres PDI Perjuangan di Bali.

“PDIP ingin memperlihatkan dirinya sebagai partai yang paling powerful. Dengan 128 kursi di DPR RI, PDIP jauh di atas Golkar dengan 85 kursi dan Gerindra dengan 78 kursi,” kata Marianus Kleden.

Selain itu, presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 adalah hasil besutan PDI Perjuangan.

“Jadi dengan hadirnya petinggi partai plus presiden, wapres dan wapres terpilih, serta ketua-ketua partai koalisi, PDIP ingin mengatakan, ke manapun arah negara ini kami yang tentukan,” katanya.

(Abdul Hamid)