Jakarta, Aktual.co — Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dijadwalkan 22 November ditunda 6 Desember 2014.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris KONI Sultra Erickson Ludji di Kendari, Minggu (9/11).

Dia mengatakan, informasi penundaan pesta olahraga yang mempertandingkan 28 cabang olahraga berasal dari tuan rumah Kabupaten Buton Utara.

“Besok (Senin 10/11), setelah Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria memimpin upacara Hari Pahlawan akan ke Kendari melaporkan penundaan Porprov kepada Gubernur Sultra,” kata Erickson.

Menurut dia, tiga hal mendasar yang melatarbelakangi penundaan Porprov Sultra, yakni kesibukan Gubernur Sultra, optimalisasi persiapan tuan rumah dan menyesuaikan jadwal Menteri Olahraga.

KONI Sultra mengharapkan penundaan Porprov yang sedang dipersiapkan secara maksimal dapat dimaklumi daerah-daerah peserta.

“Ya, pasti ada reaksi karena saat ini daerah-daerah telah mempersiapkan atlet secara optimal namun kita harapkan dapat dimaklumi,” kata dia.

Pengurus olahraga Kabupaten Muna Erwin mengatakan penundaan berimpilikasi pada pembiayaan.

“Sekarang ini sedang puncak mempersiapkan atlet. Kalau tertunda berdampak pada perkiraan kebutuhan anggaran pelatihan atlet,” kata dia.

()

()