25 September 2022
Beranda Life Olahraga Kontra Benfica, Liverpool Istirahatkan Striker Andalan

Kontra Benfica, Liverpool Istirahatkan Striker Andalan

Jakarta, Aktual.com – Liverpool mengistirahatkan tiga penyerang andalannya yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Virgil Van Dijk untuk pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica, Rabu (13/4).

Liverpool memimpin skor 3-1 dari leg pertama dan manajer The Reds Jurgen Klopp melakukan tujuh perubahan dari tim yang bermain imbang 2-2 dengan pemuncak klasemen Manchester City pada Minggu.

Klopp lebih memikirkan semifinal Piala FA pada Sabtu depan melawan City di Wembley saat ia mengistirahatkan para pemainnya andalan untuk pertandingan yang diharapkan tetap bisa dimenangkan Liverpool.

Tiga dari empat bek diganti, dengan Joe Gomez, Ibrahima Konate dan Kostas Tsimikas semuanya masuk line-up.

Naby Keita dan James Milner, yang melakukan start pertamanya sejak 2 Maret, dimainkan ke lini tengah.

Sementara Roberto Firmino dan Luis Diaz, keduanya pemain pengganti saat melawan City, menggantikan Salah dan Mane dalam formasi serangan tiga pemain Liverpool.

Liverpool akan menghadapi tim Spanyol Villarreal di semifinal Liga Champions jika mereka bisa mempertahankan keunggulan mereka saat melawan Benfica.

The Reds, satu poin di belakang City di klasemen Liga Premier, berambisi menyatukan empat gelar juara yang belum pernah terjadi sebelumnya pada musim ini.

Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3) :Alisson Becker; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Naby Keita, James Milner, Jordan Henderson; Diogo Jota, Roberto Firmino, Luis Diaz

Pelatih: Juergen Klopp

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo; Adel Taarabt, Julian Weigl; Diogo Goncalves, Goncalo Ramos, Everton; Darwin Nunez

Pelatih: Nelson Verissimo.

 

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)