Sigi, aktual.com – Korban bencana alam banjir di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah hingga kini masih bertahan di sejumlah lokasi pengungsi dan masih membutuhkan bantuan bahan makanan dan juga obat-obatan.

Camat Dolo Selatan Jalil di Desa Poi, Rabu (11/12), membenarkan sudah ada bantuan yang disalurkan baik oleh pemerintah daerah maupun pihak lembaga kemanusiaan peduli bencana alam di daerah itu.

“Bantuan sudah ada, tetapi tetap masih membutuhkan, sebab rata-rata korban yang mengalami dampak dari bencana banjir lumpur di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan yang terjadi 08 Desember 2019 tersebut rumah maupun isi rumah terendam lumpur,” kata dia.

Karena itu, mereka masih memerlukan bantuan, terutama bahan makanan dan obat-obat, sebab pasca banjir warga, terutama anak-anak mulai terserang penyakit.

Dia juga menyampaikan terima kasih bagi Pemkab Sigi dan Pemprov Sulteng serta beberapa NGO yang ikut menyalurkan bantuan berbagai jenis makanan, minuman dan juga kebutuhan rumah tangga lain kepada para korban.

Banjir lumpur yang memporak-porandakan puluhan rumah warga Desa Poi, menyusul hujan deras mengguyur kawasan itu sepanjang hari Minggu (8/12) dan menyebabkan banjir lumpur.

Camat Jalil mengatakan ada beberapa desa di wilayahnya yang selama ini rawan bencana alam banjir, sebab berada di dekat aliran sungai.

(Zaenal Arifin)