Jakarta, Aktual.co — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memberikan bantuan dana kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Johar Semarang sebesar Rp30 juta.
Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh dua anggota DPD RI asal Jawa Tengah, Bambang Sadono dan Sulistyo, kepada para pedagang di Musala Yaik Permai Semarang, Sabtu.
Bambang Sadono mengatakan bahwa pihaknya berinsiatif membantu para pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran meski jumlahnya tidak banyak dan belum semua mendapatkannya.
“Para pedagang sepertinya mau mendapatkan bantuan CSR (corporate social responsibility) sebuah perbankan yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun, prosedurnya susah,” katanya, Sabtu (6/6).
Menurut dia, ada beberapa persyaratan yang tidak bisa dipenuhi para pedagang Pasar Johar yang berjualan di pinggir-pinggir sehingga mereka tidak bisa mendapatkan bantuan.
“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti surat izin, hak guna tempat, dan persyaratan lainnya,” kata dia.
Oleh karena itu, pihaknya berusaha membantu dengan mengumpulkan dana dari kantong para anggota DPD RI yang akhirnya terkumpul Rp30 juta dan dibagikan kepada 60 pedagang.
“Kami akan berusaha (mengumpulkan bantuan) lagi. Ke depan, pedagang yang belum mendapatkan bantuan akan diusahakan. Kami akan mencari dari luar anggota DPD,” katanya.

()

()