Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Surabaya, Aktual.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan DPRD Jawa Timur (Jatim), Rabu (14/12) malam.

Salah satu pihak yang dikabarkan terjaring operasi senyap itu adalah Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

“Infonya begitu [Sahat dibawa KPK], karena juga tidak tahu sendiri, infonya kemarin itu,” kata Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono saat dikonfirmasi, Kamis (15/12).

Andik membenarkan ruangan Sahat di DPRD Jatim telah disegel penyidik lembaga antirasuah. Terdapat stiker berlambang KPK di pintu ruangan tersebut.

“Infonya benar [ruangan Sahat disegel]. Karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang,” ujarnya.

Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan pihaknya melakukan OTT terhadap wakil ketua DPRD Jatim. Ali menyebut ada beberapa pihak yang diamankan dalam OTT kali ini.

“Benar, tadi malam, KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya Jatim,” kata Ali.

Ali menyatakan para pihak yang ditangkap masih dalam pemeriksaan intensif. Ia mengaku akan menyempaikan informasi lengkap soal operasi senyap di DPRD Jatim.

“Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengaku belum tahu soal OTT yang dilakukan lembaga antirasuah itu terhadap rekannya.

“Belum tahu,” kata Sadad.

(Arie Saputra)