Jakarta, Aktual.co — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi menyatakan bahwa hari ini sudah ada 3 menteri kabinet Jokowi-JK yang melaporkan harta kekayaannya ke KPK, Rabu (5/11).
Selain Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi yang hari ini sudah menyerahkan Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK, ada pula Nila Joewita F Moeloek dan Amran Sulaiman.
“Update yang melaporkan harta kekayaan per hari ini ada 3 menteri,” ujar Johan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/11).
Johan menjelaskan, Menteri Kesehatan Nila Joewita F Moeloek, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Yuddy Chrisnandi sudah menyerahkan LHKPN ke KPK dan sudah diberi tanda terima oleh KPK.
‎”(Nila dan Amran) sudah menyampaikan dan diberi tanda terima proses. Tapi tidak serta merta dimasukkan ke Tambahan Berita Negara (TBN), ada verifikasi dulu. Ini akan dilakukan setelah itu baru akan dimasukkan ke TBN,” jelas Johan.
Namun, kata Johan, khusus untuk Yuddy yang menyerahkan hari ini, format LHKPN yang diserahkan berbeda dengan format yang ada di KPK. Untuk itu, LHKPN yang Yuddy harus diperbaiki.
“Yuddy Chrisnandi datang tapi dia sudah membawa laporan. Itu menurut format yang bersangkutan. Ada ketidaksamaan format jadi diperbaiki disesuaikan dengan format KPK,” tutup Juru Bicara sekaligus Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi.

(Nebby)