Jakarta, aktual.com – Kuasa hukum Pendiri LQ Indonesia Lawfirm Alvin Lim, mendatangi gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (14/11/2022). Kedatangan mereka untuk menanyakan berkas perkara kliennya yang hingga kini belum dikirimkan oleh pihak PN Jaksel ke Mahkamah Agung (MA).

Kuasa hukum Alvin, La Ode Surya Alirman mengatakan pihaknya telah menyerahkan memori kasasi ke PN Jaksel sejak 4 November 2022 lalu. Sementara Alvin Lim sudah ditahan sejak 18 Oktober 2022, terkait perkara identitas palsu.

“Ini sangat tidak wajar berkas perkara ditahan sudah lebih dari tiga minggu oleh PN Jakarta Selatan dan tidak dikirim ke Mahkamah Agung,” ujar La Ode Surya Alirman, melalui keterangan persnya di Jakarta, Senin (14/11/2022).

Surya pun mengungkapkan alasan pihak pengadilan terkait belum dikirimnya berkas Alvin. Jawaban ini disampaikan juru sita pengganti PN Jaksel, bernama Raden.

“Alasan tiap kali ditanya sedang ‘dijahit’ berkasnya. ‘Dijahit’, satu hari kan selesai ini tiga minggu. Jahit pakai logam emas?” kata dia.

(Zaenal Arifin)